Telaga Biru di Bengkulu yang Viral Berubah Cokelat Usai Hujan

Telaga Biru di Bengkulu yang Viral Berubah Cokelat Usai Hujan

Bengkulu Tengah – Air telaga yang pernah viral bercorak biru saat ini berganti jadi cokelat. Air telaga itu kembali wajar usai diguyur hujan sebagian jam.

Pergantian warna ke warna asalnya ini terjalin semenjak Pekan( 5/ 11) pagi ataupun sehabis hujan deras mengguyur Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah.

Kepala Desa Talang Boseng, Iskandardi berkata telaga yang bernama lengkap Air Curug Ulak Lebar ini, kembali ke warna aslinya cokelat usai hujan sepanjang 3 jam.

” Ya telaga biru yang pernah viral dikala ini tidak bercorak biru lagi sebab kuatnya arus sungai dari hulu yang diakibatkan hujan deras,” kata Iskandardi dikala dikonfirmasi, Senin( 6/ 11/ 2023).

Iskandardi menarangkan, hujan deras itu membuat air bercampur lumpur masuk ke telaga. Baginya pergantian warna yang terjalin sebagian waktu kemudian bisa jadi cuma fenomena alam.

” Hujan kemarin tetapi hingga dikala ini telaga tidak kembali bercorak biru, bisa jadi fenomena alam terjalin dikala kemarau yang membuat telaga jadi biru, dikala hujan keadaan telaga jadi semacam saat sebelum berwana biru,” jelas Iskandardi.

Iskandardi mengatakan dikala ini telah tidak terdapat lagi masyarakat yang tiba serta mau mengambil air telaga. Karena, rupanya tidak lagi secantik kala masih biru.

” Dikala ini telaga sudah hening wisatawan serta hasil dari lab dinas kesehatan pula belum keluar,” ungkap Iskandardi.

Diberitakan lebih dahulu, masyarakat menciptakan telaga di tengah perkebunan sawit berganti jadi biru. Kontan temuan telaga ini jadi viral serta akhiri didatangi banyak masyarakat sampai terdapat mitos dapat mengobati bermacam penyakit, dampaknya debit telaga menurun lantaran airnya diambil wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *