Viral Penumpang Merokok di Pesawat Citilink Rute Batam-Surabaya

Bali- Seorang laki- laki diamankan petugas lapangan terbang sehabis kedapatan merokok di dalam pesawat Citilink Indonesia rute Batam- Surabaya. Peristiwa itu viral di media sosial.

Dalam rekaman video berdurasi 6 detik, nampak seseorang laki- laki dibawa oleh beberapa petugas lapangan terbang. Laki- laki itu juga jadi pusat atensi segala penumpang pesawat.

” Buat gempar penumpang lain, laki- laki ini merokok di tengah penerbangan Batam mengarah Surabaya,” tulis penjelasan pada video viral tersebut, semacam dikutip gibahin, Pekan( 19/ 11/ 2023).

Citilink Indonesia dikonfirmasi membetulkan peristiwa tersebut. Peristiwa tersebut dikenal terjalin pada penerbangan Citilink QG 949 rute Batam tujuan Surabaya pada Sabtu( 18/ 11).

” Sehubungan dengan terdapatnya data yang tersebar menimpa penumpang yang merokok di dalam pesawat, dengan ini bisa kami sampaikan kalau benar ada penumpang yang merokok di dalam penerbangan Citilink QG 949 rute Batam- Surabaya pada Sabtu,( 18/ 11),” kata Head of Corporate Secretary& CSR Division PT Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasya dalam penjelasan tertulis, Pekan.

Heza menyebut penumpang tersebut dikala datang di Lapangan terbang Juanda, Surabaya, langsung diamankan oleh petugas lapangan terbang. Kepada petugas, penumpang yang kedapatan merokok mengakui kesalahannya.

” Penumpang yang bersangkutan mengakui kesalahannya dengan sudah merokok di dalam lavatory pesawat,” ucapnya.

” Atas peristiwa tersebut, penumpang yang bersangkutan sudah diserahkan kepada petugas aviation security di darat buat ditindaklanjuti cocok dengan syarat yang berlaku,” tambah Heza.

Heza menyebut Citilink Indonesia mengapresiasi petugas hawa serta darat yang kilat merespons peristiwa tersebut. Dia pula menyebut atas peristiwa itu grupnya senantiasa mengutamakan aspek keselamatan penerbangan

” Citilink mengapresiasi petugas hawa ataupun darat yang sudah dengan sigap menanggulangi perihal ini. Kami tetap senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan serta kenyamanan penerbangan supaya segala penerbangan bisa berjalan secara maksimal,” tandas Heza.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *