Pria Penghina Nabi Muhammad-Minta Israel Bantai WNI di Palestina

Jakarta- Polisi menangkap Lukman Dolok Saribu( 57), masyarakat Sorong, Papua Barat terpaut videonya yang diprediksi menghina Nabi Muhammad serta memohon Israel membantai orang Indonesia di Palestina viral. Begini tampang Lukman kala ditangkap.

Dikutip gibahin. id, Senin( 27/ 11/ 2023) terdapat 2 gambar yang diterima gibahin. id tentang penangkapan Lukman. Gambar awal menunjukkan Lukman yang mengenakan pakaian kuning lengan panjang tengah diapit 2 polisi. Mereka difoto dengan latar balik Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Toba.

Sebaliknya gambar kedua Lukman telah mengenakan pakaian tahanan dengan tangan terborgol kabel ties. Lukman yang difoto dengan latar balik Sat Reskrim Polres Toba pula memperlihatkan ponsel yang menunjukkan video viralnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi berkata Lukman sudah ditangkap di Kabupaten Toba.” Yang bersangkutan kita amankan di daerah Toba, Sumatera Utara,” kata Hadi, Senin( 27/ 11/ 2023).

Perwira menengah Polri itu sendiri belum memerinci lebih jauh soal permasalahan itu. Ia berkata pelakon dikala ini masih menempuh proses pengecekan di Polda Sumut. Tetapi, Hadi menyebut permasalahan itu dilaporkan oleh Wakil Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Sumut Dedi Hermanto Sitorus ke Polda Sumut pada Pekan( 26/ 11).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *