Beruntungnya Nadine Nambah Rp 2.000 Dapat Jam Tag Heuer di Lelang KPK

Jakarta – KPK menggelar lelang sejumlah barang sitaan hasil gratifikasi dalam rangkaian peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023. Ada satu peserta beruntung yang mendapatkan jam bermerek Tag Heuer dengan hanya menambahkan uang Rp 2.000 dari limit penjualan.
Lelang ini digelar di Main Hall Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023). Jam tangan Tag Heuer Formula 1 Quartz jadi salah satu barang yang dilelang.

Jam branded itu pun dilelang dengan harga limit Rp 8.918.000.

Namun, betapa beruntungnya Nadine Prisicillia lantaran lelang itu hanya diikuti oleh dirinya. Jadi, Nadine pun hanya perlu membuka harga penawaran di harga Rp 8.920.000 atau cuma menambah Rp 2.000 dari harga awal.

Mulanya pihak pejabat lelang KPK menawarkan jam itu di harga Rp 10 juta. Namun, Nadine bersikeras hanya mau menambah nominal Rp 2.000 lantaran tidak ada lawan lelang.

“Satu buah jam tangan merek Tag Heuer dengan harga limit Rp 8.918.000. Saya tawarkan dengan harga Rp 10 juta,” kata pejabat lelang.

“Nggak ah. Saya kan sendiri nggak ada opponent-nya. Rp 8.920.000 oke deh,” jawab Nadine.

“Cuma Rp 2.000? Naik lagilah. Nggak Rp 9 juta aja?” timpal pejabat lelang.

Nadine bersikeras dengan harga yang diajukannya. Akhirnya, pejabat lelang melepas jam tersebut dengan harga yang cuma naik Rp 2.000 dari harga awal.

“Nggak mau,” Nadine menjawab.

Alasan Nadine Beli Jam Tag Heuer
Seusai lelang, Nadine mengaku mendapat informasi lelang dari TikTok. Dia mengatakan langsung mencoba mendaftar karena tertarik dengan jam yang harga pasarannya puluhan juta rupiah itu.

“Ini aku pertama kali sebenarnya. Jadi kemarin itu lagi iseng-iseng scroll TikTok, terus habis itu muncul di FYP aku konten lelang ini. Terus aku lagi lihat ada jam tangannya Tag Heuer itu,” katanya.

“Kebetulan aku kasih tahu kakak aku, kebetulan dia yang ingin jam itu. Pas banget harganya cuma Rp 8 juta. Dia bilang harga (aslinya) bisa Rp 20 (juta) something gitu. Langsung kayak iseng-iseng daftar, aku yang lelangin eh ternyata nggak ada lagi lainnya,” sambungnya.

Nadine menang lelang jam tangan Tag Heuer dengan perbedaan Rp 2.000 dari harga limit. Nadine mengaku awalnya tidak ingin menaikkan harga.

“Sebenarnya tadi pengin nggak mau naik karena pas banget sendiri. Jadi ya sudah Rp 2.000 aja,” ujar Nadine.

Nadine merasa puas atas lelang Hakordia 2023. Terlebih, ini pertama kalinya ia ikut proses lelang.

“Barang yang sama kualitas yang sama harganya bisa hampir lebih (mahal), jadi steal deal,” ucap Nadine.

Dilihat dari situs resmi Tag Heuer, jam tangan Tag Heuer Formula I Quartz itu dijual dengan harga Rp 29.470.500. Sementara di situs jual beli online, Tag Heuer Formula I Quartz bekas dijual dengan harga belasan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *