Detik-detik Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Bus Sempat Tabrak Pembatas

Purwakarta – Bus PO Handoyo mengalami kecelakaan di Km 72 Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut menewaskan 12 orang dan melukai 7 lainnya.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan kecelakaan maut tersebut terjadi pada Jumat (15/12/2023), sekitar pukul 15.40 WIB, tepatnya di Km 72/B Jalan Tol Cipali. Bus semula melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

“(Bus) dengan jumlah penumpang sebanyak 20 orang yang datang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta,” kata Tompo dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (15/12).

Setiba di lokasi, bus tersebut hilang kendali hingga menabrak guard rail. Kendaraan tersebut pun terbalik hingga miring dan melintang di ruas jalan tersebut.

“Di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guard rail. Selanjutnya, kendaraan terbalik miring roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan,” jelasnya.

12 Orang Tewas
Akibat kecelakaan tersebut, 12 orang penumpang meninggal dunia dan dievakuasi RS Abdul Rojak. Sementara itu, 7 orang lainnya mengalami luka-luka.

“Akibat dari kejadian tersebut sementara 12 orang meninggal dunia (3 laki-laki, 9 perempuan) di RS Abdul Rojak. Tujuh orang luka ringan (5 laki-laki, 2 perempuan) di RS Siloam,” ujarnya.

Sopir dilaporkan selamat dalam insiden kecelakaan maut tersebut. Saat ini petugas masih mengevakuasi bus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *