YouTuber Lampung Tewas saat Bikin Konten Kuda Lumping

Pringsewu – Seorang YouTuber Lampung meninggal dunia saat tengah membuat konten. Polisi menyatakan YouTuber bernama Parwoto (45) yang dikenal dengan konten kuda lumpingnya mengalami serangan jantung.
Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya dalam keterangannya mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Dusun Bulumanis, Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Minggu (17/12/2023) sore.

“Peristiwanya hari Minggu kemarin, korban ini ditemukan warga tergeletak saat tengah menonton pementasan kuda lumping di Dusun Bulumanis,” katanya, Senin (18/12/2023).

Menurut Benny, korban ini dikenal warga setempat sebagai YouTuber kuda lumping. Dia kerap mengunggah konten berkaitan dengan kesenian tradisional tersebut di ALSA.P Channel. Video terakhir diunggah 11 Desember 2023 lalu.

“Jika dari keterangan warga dan saksi, korban ini memang seorang konten kreator YouTuber kuda lumping. Sebelum ditemukan meninggal dunia, dia terlihat tengah merekam pementasan seni Kuda Lumping dilokasi,” terangnya.

Disinggung soal penyebab kematian, Benny menerangkan bahwa kuat dugaan korban mengalami serangan jantung.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama tim medis, di tubuh korban tidak tidak ditemukan tanda bekas kekerasan, dan penyebab meninggalnya korban diduga akibat terkena serangan jantung,” jelasnya.

Usai ditemukan meninggal dunia, jasad korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *