Kronologi Meninggalnya Aktor ' Parasite" Lee Sun Kyun yang Diduga Bunuh Diri

Jakarta – Kabar kematian aktor asal Korea Selatan, Lee Sun Kyun mengejutkan banyak pihak. Aktor senior itu ditemukan meninggal dunia di sebuah taman di Seoul pada Rabu (27/12/2023). Ia diduga bunuh diri.

Lee adalah aktor yang produktif di TV dan bioskop Korea selama dua dekade terakhir. Dia terakhir membintangi film komedi-horor hit berjudul “Sleep.”

Di dunia hiburan internasional, Lee terkenal karena perannya dalam film “Parasite” karya Bong Joon-ho yang memenangkan Piala Oscar.

Berikut adalah kronologi meninggalnya Lee Sun Kyun.

1. Meninggal karena menghirup asap beracun


Kronologi Meninggalnya Aktor ' Parasite"  Lee Sun Kyun yang Diduga Bunuh Diri

Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023) di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul. Ia merupakan aktor yang terkenal lewat perannya di film ‘Parasite’ yang memenangkan Piala Oscar.

Polisi mengonfirmasi identitas Lee Sun Kyun setelah laporan sebelumnya menyebutkan seorang pria yang diduga Lee ditemukan tak sadarkan diri di taman.

Menurut laporan Korea Herald, Lee ditemukan di dalam mobilnya, menghirup asap dari briket arang. Hingga Rabu siang, polisi masih menyelidiki TKP tempat Lee Sun Kyun pertama kali ditemukan tak sadarkan diri.

2. Meninggalkan memo

Laporan Korea Yonhap menyebut bahwa polisi sebelumnya menerima laporan bahwa Lee meninggalkan rumah setelah menulis memo yang mirip dengan catatan bunuh diri. Lalu, mobilnya juga tidak ada di rumah.

3. Tersandung kasus narkoba

Lee sendiri sedang dalam proses penyelidikan dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Dia telah menjalani tiga kali pemeriksaan atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya.

Pada November, aktor berusia 48 tahun tersebut mengakui perbuatannya mengonsumsi narkoba, namun Lee menekankan bahwa dia mengonsumsinya “tanpa sadar” karena dijebak oleh seorang host wanita di sebuah tempat hiburan. Namun, wanita yang dimaksud mengklaim bahwa aktor tersebut mengetahui apa yang dikonsumsinya.

Lee lalu mengajukan permintaan kepada polisi untuk melakukan tes poligraf untuk dia dan wanita tersebut demi memverifikasi siapa yang berkata jujur.

4. Meminta maaf ke semua orang

Sebelum ditemukan meninggal dunia, pada 28 Oktober Lee Sun Kyun muncul di Kantor Polisi Incheon untuk pemeriksaan putaran pertama dengan pihak berwenang terkait tuduhan penyalahgunaan narkoba.

“Pertama-tama, saya dengan tulus meminta maaf atas kekecewaan besar yang saya timbulkan kepada banyak orang karena terlibat dalam insiden yang tidak menyenangkan ini. Saya ingin menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada semua orang yang telah mempercayai dan mendukung saya selama ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *