Ayah-Anak Asal Uzbekistan Terseret Arus Saat Renang di Pantai Kuta, 1 Tewas

Badung – Pria warga negara (WN) Uzbekistan bernama Imogamov Abduvali terseret arus di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pria berusia 48 tahun itu terseret arus saat berenang bersama anaknya, Imogamov Bahtiyor (14).
“Korban diseret arus bersama anaknya dan dihantam ombak hingga jauh ke tengah, korban dan anaknya terpisah jauh,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi kepada Gibahin.id, Kamis (4/1/2024).

Sukadi mengatakan Abduvali awalnya datang ke Pantai Kuta bersama keluarganya. Mereka kemudian menyewa long chair dan Abduvali berenang bersama anaknya.

“Korban langsung berenang ke tengah tanpa menghiraukan rambu rambu larangan berenang,” ujar Sukadi.

Petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung segera melakukan penyelamatan. Upaya penyelamatan dibantu oleh beberapa instruktur surfing.

“Korban (Abduvali) dapat diselamatkan. Namun anaknya atas nama Imogamov Bahtiyor ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” terang Sukadi.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali I Wayan Suwena mengatakan anak asal Uzbekistan itu ditemukan terapung-apung dan sudah dalam meninggal dunia. Bahtiyor ditemukan di seputaran lokasi ia terseret arus.

“Pada pukul 17.10 Wita target kami temukan dalam keadaan mike delta (meninggal dunia) di selatan dari lokasi kejadian,” terang Suwena.

Jenazah Imogamov Bahtiyor kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah menggunakan ambulans Balawista.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *