Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta pekan ini, terungkap sejumlah fakta menarik seputar popularitas Chuang. Pertama, di Tiongkok, Chuang menjadi variety show nomor satu. Program ini 4.975 kali menjadi pencarian teratas di jagat maya.
Popularitas Chuang Asia Thailand 2024
“Sebegitu seringnya, hampir 5.000 kali menjadi top search. Untuk pembicaraan di Weibo (medsos populer di Tiongkok –red.), telah menjadi pembicaraan sebanyak 23,3 miliar kali,” kata Country Head WeTV Indonesia, Lesley Simpson.
Chuang adalah IP besar dengan jumlah penonton yang tersebar luas. Untuk menentukan siapa yang bertahan, 100 persen berdasarkan voting. Setiap hari, penonton bisa me-refresh vote trainee favorit mereka selama 10 episode.
Caith Eks JKT48
Terkait Caith dan Devi yang mewakili Indonesia di Chuang Asia Thailand 2024, Lesley Simpson berharap keduanya berkesempatan memperkenalkan budaya Tanah Air kepada penonton di seluruh dunia. Ia lantas membahas profil singkat Caith dan Devi.
“Caith eks member JKT48 umunya 14 tahun. Dia menyanyi dan menari, sudah sangat terlatih. Dia jadi member JKT48 dari usia 10 tahun, paling muda. Sekarang, dia naik ke kelas internasional lewat Chuang,” Lesley Simpson mengulas.
Chuang Asia Thailand 2024 Tayang di Indonesia
“Devi juga mantan member JKT48 generasi keempat dari Bali. Dia sudah membawa kostum tradisional Bali untuk diperkenalkan kepada Chuang Asia. Kita doakan Devi mendapat kesempatan menampilkan budaya Indonesia,” ia mengakhiri.
Untuk lebih mendekatkan Chuang Asia Thailand 2024 kepada pemirsa Indonesia, program ini akan tayang di RTV mulai Minggu (4/2/2024). CEO RTV, Artine S. Utomo, menyebut tampilnya Chuang Asia Thailand di layar kaca sebagai kolaborasi strategis.
“Melalui kolaborasi strategis ini, kami ingin menjadikan Chuang Asia Thailand pembicaraan hangat di seluruh Indonesia. Kami juga ingin menghadirkan lebih banyak hiburan berkualitas bagi pemirsa setia,” Artine S. Utomo menjelaskan.