Apakah PDIP Berharap Jokowi Kembali? Ini Jawaban Hasto

Gibahin.id – Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyampaikan jawaban saat ditanya apakah PDIP masih berharap Joko Widodo (Jokowi) kembali ke pangkuan parpol tersebut? Menurut Hasto, PDIP akan melihat pemimpin yang tidak menyakiti rakyat.
“Ya kalau kita lihat yang penting bagi PDI Perjuangan itu pemimpin yang tidak menyakiti rakyat. Pemimpin itu tidak melakukan rekayasa hukum,” ujar Hasto saat mendampingi Megawati Soekarnoputri berziarah di Makam Bung Karno di Blitar, Jumat (9/2/2024).

Dia sebutkan juga bahwa pemimpin itu harusnya lebih memprioritaskan mengangkat harkat dan martabat rakyat. Sehingga memiliki kecepatan untuk mewujudkan jalan kemakmuran.

“Itu yang lebih dipentingkan oleh rakyat. Bukan kok hadir pada saat kemudian dengan membagi-bagikan bansos, misalnya,” sindir Hasto.

Berkaitan dengan Jokowi yang mendapat kritik dari sejumlah sivitas akademika Perguruan Tinggi, Hasto mengungkapkan bahwa perguruan tinggi tidak bisa dibungkam dengan kekuatan mana pun. Termasuk suara rakyat yang juga tidak bisa dibungkam karena didasarkan pada kebenaran.

“Kan disikapi. Misalnya ada pernyataan dari Pak Bahlil yang justru dinilai melecehkan. Padahal para guru besar akademi itu bertindak karena kebebasan akademik itu berdasarkan kebenaran ilmu pengetahuan yang didasarkan pada moral dan etika. Perguruan tinggi tidak bisa dibungkam, sama dengan rakyat,” tandasnya.

Sebagai informasi, Hasto mendampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam ziarah di Makam Bung Karno di Blitar. Megawati dan rombongannya tiba di Makam Bung Karno disambut sejumlah politikus PDIP Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *