Tom Lembong Ungkap Suasana Internal AMIN Usai Prabowo Unggul di Quick Count

Gibahin.id – Co-Captain Timnas AMIN, Thomas Trikasih Lembong, mengungkap suasana di lingkup internal tim pemenangan setelah paslon Prabowo-Gibran unggul di beberapa quick count. Tom Lembong mengatakan Timnas masih positif adanya putaran kedua untuk Pemilu 2024.
“Positif sangat positif, kami optimis akan masuk putaran kedua. Sangat optimis jadi sekali lagi ini fenomena yang juga dilihat di banyak negara,” kata Tom Lembong di Markas Timnas AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Tom Lembong mengatakan angka masih terus berjalan. Ia tak ingin mengambil kesimpulan terlalu cepat.

“Angka-angka awal akan bergerak terus, mungkin selama berhari-hari akan bergerak terus, jadi kita semua harus sabar jangan terlalu cepat menarik kesimpulan,” katanya.

Ia tak ingin publik terbawa emosi sesaat. Ia mengaku optimistis adanya putaran kedua dan pihaknya akan masuk dalam kontestasi itu.

“Angka-angka akan bergerak terus dalam jam-jam sampai akhir hari ini, sampai besok sampai lusa. Proses rekapitulasi itu kan berhari-hari jadi mari kita semua sabar, sekali lagi kami pede yakin optimis akan ada putaran kedua dan kami akan masuk. Jadi jangan kebawa oleh sensasi atau emosi sesaat,” imbuhnya.

Anies telah menanggapi hasil hitung cepat (quick count), dengan mayoritas pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 di posisi kedua. Anies meminta publik tidak terburu-buru mengambil kesimpulan.

“Jadi jangan kita tergiring untuk segalanya serba cepat, sekarang harus sekarang, harus disimpulkan sekarang, kasih waktu bagi KPU untuk bekerja, jangan kita tergiring untuk segalanya cepat, kita tunggu sampai KPU tuntas,” ujar Anies.

Anies mengatakan hasil yang dipertontonkan oleh quick count terlalu awal. Ia meminta semua pihak menunggu sampai semuanya rampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *