Untuk Kunjungan Ke UEA dan Qatar Gibran Izin 5 Hari

Gibahin.id – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mengunjungi Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA) selama lima hari. Dia pun telah izin untuk kunjungan pada 13 sampai 17 Mei 2024 itu.
Dilansir Gibahin.id , Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Solo Herwin Tri Nugroho Adi menyebut izin Gibran telah keluar sejak pekan lalu.

“Semua perizinan sudah selesai pada minggu lalu tanggal 8 Mei 2024. Sudah keluar izin dari Sekretaris Negara dan sudah keluar izin dari exit permit Kementerian Luar Negeri,” kata Herwin kepada awak media, Minggu (12/5/2024).

Gibran direncanakan berangkat ke UEA dan Qatar pada hari ini. “Tinggal berangkat ke UEA dan Qatar. Iya berangkat Minggu sampai tanggal 17 Mei 2024,” ujarnya.

Dia mengatakan Gibran berkunjung ke UEA dan Qatar tanpa ditemani istrinya, Selvi Ananda. “Iya berangkat sendiri,” ucap Herwin.

Alasan Gibran ke UEA dan Qatar adalah dalam rangka menyampaikan progres dana hibah yang telah cair.

“Ini kan sudah progres hibah UEA sudah kelihatan, menyampaikan melaporkan kepada MBZ (Mohammed bin Zayed Al Nahyan) progres gimana, termasuk hibah RS dan hibah sebelumnya itu sampai sejauh mana. nanti setelah operasionalisasi arahan MBZ seperti apa,” jelas Herwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *