Kambing Nyelonong Masuk JLNT Casablanca dan Dievakuasi Polisi

Gibahin.id Segerombolan kambing nyelonong masuk ke Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan hingga membuat lalu lintas macet. kambing tersebut sudah dievakuasi.
Kapolsek Tebet Kompol Murodih mengatakan kambing tersebut masuk ke JLNT pukul 12.00 WIB. Pihak kepolisian pun menyusuri JLNT untuk mencari keberadaan kambing tersebut

“Kejadian kurang lebih pukul 12.00 WIB di Layang Non-tol Casablanca wilayah Karet Kuningan dan telah dilakukan pengecekan oleh Anggota Patroli Polsek Tebet Aiptu Yoyo,” kata Murodih saat dihubungi, Sabtu (25/5/2024).

Belum diketahui kambing tersebut milik siapa. Namun pihak kepolisian sudah mengevakuasi kambing ke TPU Menteng Pulo.

“Selanjutnya kumpulan domba berjumlah 8 ekor digiring kembali kearah bawah dimasukkan ke area kosong dekat TPU Menteng Pulo,” ujarnya.

Dalam video yang diterima gibahin.id , terlihat ada delapan ekor kambing yang berjalan di ruas jalan JLNT. Salah satu mobil terlihat membantu menggembalakan kambing untuk keluar dari JLNT.

Arus lalu lintas pun tersendat imbas gerombolan kambing tersebut. Kendaraan roda dua terlihat melaju perlahan dan hanya bisa menggunakan lajur sebelah kanan.

Saksi di lokasi, Adinda, mengatakan peristiwa terjadi pada Sabtu (25/5) pukul 12.32 siang tadi. Kambing tersebut melaju di JLNT arah Karet. Sempat terjadi kemacetan 1-2 km akibat peristiwa tersebut.

“Jadi kejadian itu sekitar jam setengah 1 pas mau masuk ke JLNT Casablanca menuju Karet macet. Kayanya sekitar 1-2 km deh. Aku sih kena macet dari pas mau naik JLNT nya,” kata Adinda saat dihubungi, Sabtu (25/5).

Mulanya dia mengira ada kecelakaan ataupun razia kendaraan roda dua di JLNT. Sebagaimana diketahui kendaraan roda dua kerap melintas di ruas jalan JLNT meski hanya diperuntukkan buat kendaraan roda empat.

“Awalnya aku kira ada razia motor atau kecelakaan, karena di GMaps (Google Maps) cuma merah sampai depan, depannya lagi itu lancar. Pas aku lihat di depan Mal Kuningan City, aku lihat sudah sangat lancar orang-orang mostly pada ke kiri dulu, pas depan Mal, orang orang pada ke kanan. Aku takutnya ada razia SIM atau motor atau kecelakaan. As we known, banyak kecelakaan di sana motor sama mobil,” jelasnya.

Namun saat dicek, ternyata ada segerombolan kambing yang masuk ke JLNT Casablanca. Belum diketahui kambing tersebut milik siapa. Setelahnya, Adinda pun melanjutkan perjalanan kembali.

“Tahunya pas orang orang ke kanan aku sedikit kepo, jalannya lambat padahal di depan sudah lancar, tahunya ada kambing dan domba. Aku nggak tahu itu punya siapa, mobil yang di belakang (domba) juga nggak tahu itu pemilik atau bukan atau masyarakat yang membantu menggembalakan kambing itu sendiri,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *