Anggota Parlemen Prancis Bawa Bendera Palestina Saat Debat, Berakhir Diskors

Gibahin.id  –  Parlemen Prancis menskors seorang anggota parlemen sayap kiri, Sebastien Delogu, selama dua minggu. Legislator itu diskors karena mengibarkan bendera Palestina dalam perdebatan sengit mengenai apakah Prancis harus mengakui negara Palestina.

Dilansir AFP, Selasa (28/5/2024), Sebastien Delogu, anggota parlemen partai sayap kiri radikal France Unbowed (LFI) dari kota selatan Marseille, berdiri dengan bendera saat sesi tanya jawab kepada pemerintah saat sidang di Majelis Nasional.

Ketua parlemen Yael Braun-Pivet mengecam apa yang dia sebut sebagai perilakunya yang “tidak dapat diterima”, dan anggota parlemen memilih untuk menskorsnya selama dua minggu dan memotong setengah tunjangan parlemennya selama dua bulan.

Diketahui, Penangguhannya terjadi pada hari Spanyol, Irlandia dan Norwegia secara resmi mengakui negara Palestina dalam sebuah keputusan terkoordinasi yang telah membuat marah Israel.

Langkah mereka menjadikan 145 dari 193 negara anggota PBB telah mengakui negara Palestina.

Namun belum ada negara anggota Kelompok Tujuh (G7) – termasuk Perancis, Inggris, dan Amerika Serikat – yang melakukan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *