Jokowi Targetkan Produksi Minyak di Blok Rokan 200 Ribu Barel/Hari

Gibahin.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan produksi minyak di Blok Rokan mencapai 200.000 barel per hari. Saat ini setelah diambil alih pemerintah Indonesia, Blok Rokan berhasil memproduksi minyak 162.000 barel per hari.
“Dikelola 100% anak-anak bangsa sendiri produksinya 162.000 barel per hari. Ini lebih dari sebelumnya waktu dikerjakan Chevron 130.000. Artinya dikerjakan anak-anak kita sendiri itu terjadi peningkatan. Ini yang baik. Saya memberikan target agar bisa di atas 200 (ribu barel per hari),” kata Jokowi usai mengunjungi Pasar Senggol, Kota Dumai, Riau, Sabtu (1/6/2024).

Saat ini ada satu sumur minyak yang telah menggunakan teknologi baru untuk meningkatkan produksi. Jokowi berharap sumur-sumur lainnya di Blok Rokan juga dilengkapi dengan teknologi baru demi meningkatkan produksi.

“Ini akan dikembangkan di sumur-sumur lain yang dikembangkan yang dipilih, sehingga produksinya bisa meningkat drastis, tetapi dengan teknologi baru,” jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi telah mengungkap bahwa produksi minyak di Blok Rokan, Dumai, Riau telah mencapai 162.000 barel per hari. Hal ini disampaikan dalam pindatonya di Upacara Hari Lahir Pancasila, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (1/6/2024).

“Pagi tadi saya mendapatkan laporan dari Dirut Pertamina bahwa produksi di Blok Rokan sudah mencapai 162.000 barel per hari. Ini lebih tinggi dari saat dikelola oleh Caltex dan Chevron, dan merupakan 25% dari seluruh produksi nasional Indonesia,” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *