Sisa 3 Bulan Jadi Menparekraf, Sandiaga Keluarkan Unek-unek Wisata Bali

Gibahin.id – Masa kerja kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo tersisa tiga bulan lagi. Menparekraf Sandiaga Uno pun menyampaikan unek-uneknya terkait pariwisata Bali.
Menurut Sandiaga, Bali harus bisa mewujudkan pariwisata berkualitas. Ia menilai kualitas wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata bisa menurun meskipun jumlah atau kuantitasnya meningkat.

“Ini selalu saya ingatkan ke Pak Kadis (Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali), jaga betul pariwisata di Bali untuk mengusung aspek kualitas berkelanjutan. Itu pesan saya,” ujar Sandiaga Uno seusai menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Denpasar di salah satu mal di Denpasar, Jumat (14/6/2024).

Ia optimistis Menteri Pariwisata di bawah pemerintahan yang baru dapat membawa pariwisata Bali menjadi lebih baik. Selain itu, dia juga berharap agar sektor ekonomi kreatif semakin bergairah.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu membeberkan beberapa target yang akan dicapai dalam kurun waktu tiga bulan ini. Salah satunya adalah farewell tour AKI di tujuh kota.

“Sekitar 30 event besar seluruh Indonesia, saya sekaligus gunakan untuk tour atau perpisahan. Mudah-mudahan mereka akan meningkatkan momentum ini dan teman-teman Kemenparekraf tetap semangat,” imbuh politikus PPP itu.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga sempat melihat-lihat produk UMKM. Menurutnya, produk UMKM lokal memiliki kualitas dan dapat bersaing di pasar global. “Semoga bisa mengangkat usaha dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *