Banjir di Beberapa Titik Depok Usai Hujan Deras, Sejumlah Motor Mogok

Gibahin.id – Sejumlah wilayah Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), dilanda banjir. Kondisi itu terjadi usai hujan deras.
Seorang warga bernama Henri Loedji melaporkan banjir terjadi di Jalan Situ Pitara Siwagandu, Kecamatan Pancoran Mas. Tinggi air banjir mencapai 20 cm lebih.

“Iya (sekitar 20 cm). Kira-kira setengah ban sepeda motor. Beberapa motor mogok karena memaksakan diri menembus genangan air,” kata Henri saat dimintai konfirmasi, Senin (8/7/2024).

Dia mengatakan banjir terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Air banjir mulai menggenangi daerah tersebut setelah hujan deras sejak sore hari.

Arus banjir yang terjadi di lokasi tersebut cukup deras. Dia mengatakan ada pengemudi ojek sempat terjatuh karena terangan arus banjir.

Warga lain melaporkan banjir juga terjadi di Sawangan Lama, Rawadenok Selatan, dan daerah lainnya.

Warga lainnya, Wirra, juga melaporkan banjir di Jalan Situ Pitara Siwagandu, Kecamatan Pancoran Mas. Dia mengatakan tinggi air di kali belum surut. Dia khawatir di waktu depan akan lebih rentan banjir karena resapan air makin sedikit.

“(Banjir di) Udah (surut) tapi kali belum kunjung surut. Apalagi nanti di belakang tuh mau diadain perumahan. Haduh, resapan air makin nggak ada mengingat debit air kalau curah hujan tinggi. Pasti makin riskan nanti kalo hujan. Karena di belakang itu rawa-rawa dan empang,” kata Wirra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *