Kronologi Laka Maut yang Tewaskan Dokter Bella di Tol Palembang

Palembang – Dokter Bella Rizky Dinanti tewas usai terlibat kecelakaan maut Tol Palembang-Prabumulih. Mobil yang ditumpangi dokter Bella hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan dan pantat truk.
Kecelakaan maut itu terjadi di KM 48+500 ruas Tol Palembang-Prabumulih pada Senin (15/7) sekitar pukul 19.31 WIB. Saat kecelakaan, mobil tersebut dikemudikan suami dokter Bella, Yoyok.

Diketahui, dokter Bella baru saja kembali ke Tanah Air sebagai petugas haji kloter ke 19 yang merupakan kloter terakhir dalam haji 2024. Korban sedang dalam perjalanan pulang ke Muara Enim.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Muara Enim Ipda Al Hafiz menjelaskan kecelakaan itu bermula mobil Innova bernopol BG 1121 DY yang dikemudikan Yoyok melaju dari arah Palembang menuju Muara Enim. Saat tiba di KM 48+500 ruas Tol Palembang-Prabumulih, Yoyok terkejut dengan keberadaan truk tronton di depannya.

Ia menuturkan Yoyok lalu membanting kemudinya hingga menabrak median jalan. Kemudian mobil yang hilang kendali, masuk ke kolong truk di depannya.

“Kemudian datang dari arah belakang kendaraan Innova BG 20 BZ dan menabrak kendaraan Innova BG 1121 DY (yang dikemudikan Yoyok) di depan nya, dengan posisi akhir semua kendaraan berada di L2.,” katanya kepada gibahin.id , Selasa (16/7/2024).

Masih kata Hafiz, polisi juga belum bisa memastikan pasti kecepatan berapa saat kejadian kecelakaan karena CCTV di tol tersebut mati.

“Secara lengkap dan pasti kronologi akan kita sampaikan lagi setelah kita melakukan olah TKP, kita tidak bisa mengetahui kecepatan berapa korban saat kejadian karena CCTV tol tersebut juga mati tidak bisa merekam,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Yoyok dikabarkan hanya mengalami luka ringan. Sementara jenazah istrinya, dokter Bella sudah diserahkan ke pihak keluarga.

“Untuk korban jiwa sudah dievakuasi dan diserahkan pihak keluarga, kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah dievakuasi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *