Jokowi Dapat Penghargaan dari MBZ dan Sangat Hargai Hubungan Erat RI-UEA

Gibahin.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) atau Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed al Nahyan atau Pangeran MBZ . Penghargaan itu jadi pengingat baginya untuk terus membangun hubungan internasional.

“Terima kasih atas penghargaan Order of Zayed yang diberikan oleh Presiden Persatuan Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed Al Nahyan,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya, dilihat gibahin.id, Jumat (19/7/2024).

Jokowi mengatakan penghargaan itu menjadi pengingat untuk terus semangat membangun bangsa dan memelihara hubungan internasional. Jokowi pun akan terus menghargai hubungan erat Indonesia-UEA selama 10 tahun berjalan.

“Penghargaan ini akan menjadi pengingat bagi saya untuk terus menjaga semangat membangun bangsa dan memelihara hubungan kerja sama Indonesia dengan dunia internasional,” ujarnya.

“Saya sangat menghargai persaudaraan dan hubungan kerja sama erat antara Indonesia dan UEA selama 10 tahun ini,” lanjut Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima tanda jasa kehormatan Order For Zayed dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan atau Pangeran MBZ. Penghargaan itu diberikan di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan, Abu Dhabi saat kunjungan kerjanya, Rabu (17/7/2024).

MBZ memberikan langsung penghargaan tersebut ke Jokowi usai pertemuan bilateral dilakukan. Order of Zayed merupakan penghargaan sipil tertinggi dari UEA untuk tokoh-tokoh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *