Ahok Ingin "Rematch" dengan Anies di Pilkada Jakarta

Jakarta – Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengungkapkan alasan ingin bertanding ulang atau rematch dengan Anies Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

“Cuma saya mau sampaikan kalau mau mengukur sesuatu itu harus apel dengan apel (apple to appel) gitu. Kalau mau anda menuduh Jakarta akan seperti 2017 ya mesti ulang dong. Bukan saya mau mengulang supaya biar pecah lagi, tidak,” ujar Ahok dalam sesi wawancara eksklusif dengan Kompas TV, dikutip Sabtu (20/7/2024).

Ahok melihat saat ini masyarakat, khususnya di Jakarta sudah membuka mata dan membaik. Mereka disebut telah sadar terkait sosok pemimpin yang dibutuhkan di Jakarta.

“Saya yakin masyarakat tambah lama, tambah lama saya melihat peristiwa peristiwa ini makin baik. Kalau dulu kan beda, ada gunting, suntingan dan ada provokasi,” ucap Ahok.

Dengan begitu, Ahok pun menyinggung untuk tidak lagi memainkan politik identitas. Terlebih, keluarganya saat ini banyak yang musim dan keturunan jawa.

“Apalagi kalau sekarang keluarga saya banyak muslim kan. Keluarga saya banyak orang jawa. Saya dunia ini berubahlah dengan anak, keluarga, dan dengan peristiwa demi peristiwa,” ucap Ahok. “Tetapi satu hal satu yang saya bilang gini, secara rematch itu kemungkinan susah.

Karena sisa partai ini juga tidak mungkin,” sambung Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *