Jokowi Ajak Para Influencer Konvoi Motor hingga Lihat Istana di IKN

Nusantara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah pegiat seni dan influencer dalam kunjungan kerja ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7).
Tampak di antaranya adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villia, hingga Dian Ayu Lestari.

Pada agenda pertama, Jokowi mengajak para influencer untuk meninjau kondisi pembangunan jalan tol IKN dengan konvoi bersepeda motor. Mengenakan jaket motor bertuliskan Nusantara, Jokowi ikut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jokowi mengatakan kondisi jalan tol dapat lebih dirasakan apabila menggunakan sepeda motor.

“Ya, tadi mencoba jalan itu paling gampang kalau kita naik sepeda motor. Ada gini sedikit saja akan terasa. Dan tadi saya mengajak beliau-beliau ini semuanya naik motor merasakan jalan tol menuju IKN,” kata Jokowi.

Presiden pun mengapresiasi kondisi jalan tol yang dinilai sudah cukup baik untuk dilewati kendaraan bermotor, meski masih dalam tahap pembangunan.

“Meskipun belum selesai tetapi alhamdulillah tadi lancar dan mulus,” jelasnya.

Setelah itu, Jokowi meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara. Para influencer pun diajak dalam agenda itu.

Adapun jembatan yang dibangun sejak 2015 dan menghabiskan anggaran Rp1,4 triliun tersebut merupakan salah satu proyek strategis dalam mendukung konektivitas antarwilayah di Kalimantan Timur.

Selain menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara, nantinya jembatan tersebut juga menjangkau Provinsi Kalimantan Selatan.

“Nantinya juga dari Provinsi Kalimantan Timur menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Jokowi.

Jokowi juga mengajak para influencer untuk melihat progres pembangunan Istana Kepresidenan IKN. Raffi Ahmad pun merasa terkesan dengan kecepatan progres pembangunan Istana Kepresidenan di IKN.

“Tadi sudah diajak jalan-jalan sama Pak Jokowi ke sekitar Istana, masuk ke dalam Istana masyaallah. Ini kalau memang udah jadi keren banget. Ini jadi kebanggaan monumental, sejarah bangsa kita untuk Istana Kepresidenan kita tempat yang memang bagus banget. Kita selalu support pemerintah,” kata Raffi.

Artis lainnya yang ikut Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengaku terkesan dengan kemajuan yang telah dicapai dalam pembangunan IKN. Menurut keduanya, meski memiliki arsitektur yang futuristik tapi IKN tetap mempertahankan budaya Indonesia.

Setelah itu, agenda terakhir pada Minggu (28/7) ditutup Jokowi dengan makan malam bersama influencer di kawasan glamping IKN. Beragam menu yang disajikan antara lain nasi goreng, kambing guling, bakso, mie ayam, mie godok, sushi, hingga burger.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga PIt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Wishnutama Kusubandio, dan Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *