Atlet Renang Dikeluarkan dari Olimpiade 2024 Usai Keluar Malam Bersama Pacar

Jakarta – Perenang Brasil Ana Carolina Vieira membuat heboh di Olimpiade Paris 2024. Namun kehebohan tersebut bukan karena prestasinya di kolam renang.

Alih-alih meraih prestasi di kolam renang, dia justru menghadapi masalah setelah menghabiskan waktu bersama rekan setim sekaligus pacarnya, Gabriel Santos. Dia dikeluarkan dari tim Brasil yang bertanding di Olimpiade 2024.

Ana memperkuat tim Brasil untuk cabang renang estafet 4×100 meter gaya bebas. Pada pertandingan babak penyisihan yang berlangsung 27 Juli 2024, dia dan timnya finis di urutan ke-12. Sedangkan tim pacarnya finis di urutan ke-10 dalam estafet pria.

Ana dikeluarkan dari tim Brasil setelah tertangkap basah keluar tanpa izin dari pemukiman atlet di Paris. Dia pergi keluar bersama pacarnya yang juga atlet renang Brasil, Gabriel Santos.

Pasangan perenang ini menjadi kontroversi usai mengunggah foto-foto kebersamaan mereka di Paris ke media sosial. Unggahan tersebut menarik perhatian komite olahraga Brasil dan menyebut Ana telah melakukan pelanggaran protokol. Komite Olimpiade Brasil (COB) mengatakan Ana melakukan tindakan indisipliner.

“Atlet Ana Carolina, dengan cara yang tidak hormat dan agresif, memprotes keputusan teknis yang dibuat oleh komite Tim Nasional Renang Brasil,” kata COB, seperti dikutip oleh Reuters.

“Sebagai hasilnya, Gabriel Santos diberikan peringatan dan Ana Carolina Vieira dikeluarkan dari delegasi. Dia akan segera kembali ke Brasil,” lanjut pernyataan tersebut.

Pemimpim tim renang Brasil Gustavo Otsuka mendukung keputusan Komite Olimpiade Brasil. Dia menyesalkan tindakan Ana dan Gabriel yang keluar di malam hari untuk pacaran.

“Kami tidak di sini untuk bermain atau berlibur. Kami di sini bekerja untuk Brasil, untuk 200 juta pembayar pajak yang bekerja untuk kami,” ucap Gustavo.

Setelah dikeluarkan dari tim dan dipulangkan, Ana Carolina memberikan pernyataan saat melakukan live di Instagram. Dia mengaku dikeluarkan paksa oleh Komite Olimpiade Brasil.

“Saya meninggalkan tempat itu dan meninggalkan barang-barang saya. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Barang-barang saya ada di [Desa Olimpiade]. Saya pergi ke bandara dengan celana pendek,” katanya dalam siaran live di Instagram.

“Saya akan berbicara dengan pengacara saya. Saya berjanji akan menceritakan segalanya,” ujar Ana lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *