PKS Usung Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut

Medan – DPP PKS resmi memberikan surat rekomendasi kepada Bobby Nasution dan Surya sebagai bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Sumut 2024. Surat rekomendasi itu langsung diserahkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Jakarta.

Dalam video yang dilihat, Jumat (2/8/2024), terlihat Ahmad Syaikhu menyerahkan surat rekomendasi ke Bobby-Surya. Dalam video tersebut terlihat juga Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar dan juga Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala.

Bobby-Surya terlihat memakai kemeja berwarna putih. Mereka terlihat tersenyum saat momen foto bersama penyerahan surat rekomendasi tersebut.

Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri membenar soal penyerahan rekomendasi tersebut. Dia mengatakan jika penyerahan itu dilakukan sore ini pukul 17.00 WIB.

“Iya tadi sore jam 17.00 WIB di DPP PKS,” kata Ahmad Mabruri saat dihubungi.

Saat ditanya alasan PKS mengusunv Bobby-Surya, Mabruri menyebutkan jika mereka telah mempunyai pemahaman yang sama dengan Bobby. Sehingga mereka memutuskan mengusung Bobby Nasution di Pilgub Sumut.

“Sudah ada kesepahaman dengan Bobby terkait agenda di Sumut,” tutupnya.

Ahmad Syaikhu sebelumnya mengatakan jika peluang Edy Rahmayadi diusung PKS sangat besar. Hal itu disampaikan Ahmad Syaikhu saat berkunjung ke Medan.

“Semuanya masih berproses ya, mudah-mudahan lah Allah mudahkan jalannya,” kata Ahmad Syaikhu saat di Medan, Jumat (26/7).

Saat tiba di Medan, Syaikhu mengaku berbincang banyak dengan Edy. Mantan Pangkostrad itu disebut memberikan update soal persiapan Pilgub Sumut ke dirinya.

“Makanya saya tadi juga saya datang dan banyak berbincang dengan beliau, beliau juga banyak memberikan update-update terkini, mudah-mudahan insyaallah kita akan berlayar seperti halnya Pak Anies berlayar di DKI,” ucapnya.

PKS berpeluang besar bakal mengusung Edy nantinya. Mengingat PKS dan Edy sudah punya history sejak 2016.

“Besar lah (peluang PKS bakal usung Edy) kita dari 2016 (sudah bersama),” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *