Babinsa Bubarkan Tawuran Sendirian di Duren Sawit, Sejumlah Sajam Disita

Jakarta – Seorang bintara pembina desa (babinsa) membubarkan aksi tawuran warga di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim). Pelaku tawuran meninggalkan senjata tajam (sajam) saat babinsa membubarkan aksi meresahkan mereka.

“Pelaksanaan pembubaran aksi tawuran warga yang dilakukan seorang diri, sehingga babinsa tidak bisa mengamankan/menangkap para pelaku tawuran yang kemudian bubar melarikan diri dan meninggalkan sajam mereka di lokasi tawuran tersebut,” kata Danramil Kapten Inf Hadi Samungi dalam keterangan yang diterima, Jumat (9/8/2024).

Anggota TNI AD yang membubarkan tawuran tersebut ialah babinsa Koramil 08/Duren Sawit bernama Serma Ahmad Maruloh. Serma Ahmad membubarkan tawuran yang terjadi di perempatan lampu merah dekat Kampus Darma Persada di Jalan Radin Inten, Kecamatan Duren Sawit pada Kamis (8/8) kemarin.

Dia menjelaskan, Serma Ahmad membubarkan tawuran itu saat melaksanakan patroli wilayah di pagi hari. Serma Ahmad bersama petugas keamanan dan warga setempat lalu mengamankan sajam yang ditinggalkan pelaku tawuran.

“Mengamankan barang bukti sajam yang dilakukan oleh Babinsa Serma Ahmad Maruloh Koramil Duren Sawit ini dibantu sekuriti Hotel Dahlia Jalan Radin Inten bersama warga setempat,” katanya.

Serma Ahmad membubarkan tawuran warga saat melintas di perempatan lampu merah di Jalan Radin Inten sekitar pukul 04.30 WIB. Tawuran tersebut dapat dibubarkan 10 menit kemudian.

“Setelah barang bukti dikumpulkan, lalu dibawa oleh Babinsa Serma Ahmad Maruloh ke Makodim 0505/Jakarta Timur untuk diamankan,” tambah dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *