Roket Hamas Hantam Tel Aviv, Terdengar Ledakan

Jakarta – Organisasi sayat bersenjata Hamas, Brigade Al Qassam, menyerang Ibu Kota Israel, Tel Aviv, dengan roket. Dilaporkan terdengar ledakan di Tel Aviv.
Dilansir AlJazeera, Selasa (13/8/202), sayap bersenjata Hamas mengatakan mereka menargetkan kota pesisir Israel dan “daerah sekitarnya” dengan dua roket M-90, yang memiliki jangkauan 90 Km.

Dalam sebuah pernyataan di saluran Telegram resminya, Brigade Qassam mengatakan “itu sebagai balasan atas pembantaian dan pemindahan paksa yang dilakukan oleh Israel”.

Tidak ada korban yang dilaporkan dalam serangan roket di Tel Aviv menurut laporan media Israel. Menurut laporan berita lokal, ledakan terdengar di Tel Aviv tetapi tidak ada laporan korban.

Dilansir AFP, militer Israel mengumumkan sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza jatuh di laut lepas Tel Aviv. Militan Hamas sudah mengumumkan serangan pertama mereka di kota itu dalam beberapa bulan.

“Beberapa saat yang lalu, sebuah proyektil yang diidentifikasi melintasi Jalur Gaza jatuh di wilayah maritim di Israel tengah,” kata pernyataan militer, saat seorang wartawan AFP melaporkan mendengar ledakan di kota itu pada saat yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *