Puan Benarkan Rencana Megawati Bertemu Prabowo: Silaturahmi Penting

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membenarkan ada rencana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Puan menyebut pertemuan itu akan membahas banyak hal.
“Ya akan, InsyaAllah. Ya banyak lah (yang akan dibahas), kalau sudah bertemu kan pasti membahasnya banyak kan,” kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024).

Puan mengatakan silaturahmi penting dilakukan. Ketika ditanyai apakah pertemuan itu ada sinyal PDIP bergabung ke pemerintahan, Puan meminta publik untuk menunggu hasil pertemuan.

“Silaturahmi penting, akan ada pertemuan, InsyaAllah iya. Bahwa akan ada pembicaraan sampai ke situ (tawaran gabung ke pemerintahan), kita tunggu saja,” ungkap Puan.

Puan membenarkan pertemuan Prabowo dan Megawati akan diselenggarakan sebelum 20 Oktober. Ia mengatakan komunikasi PDIP dengan Prabowo sejauh ini baik.

“InsyaAllah (sebelum 20 Oktober). Masih terlalu jauh dan komunikasi sudah kita lakukan. Kan saya juga sering ketemu Mas Prabowo di acara-acara Pak Prabowo. Jadi ya selalu berkomunikasi, selalu bersilaturahmi,” katanya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan Prabowo dan Megawati saling memberi salam hormat. Muzani mengatakan pertemuan antara keduanya akan segera terjadi.

“InsyaAllah akan terjadi (pertemuan Prabowo-Megawati),” kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

Muzani hanya tertawa saat ditanya pertemuan Prabowo dan Megawati sudah terjadi. Namun Muzani menegaskan pertemuan Prabowo dan Megawati akan terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

“Pokoknya insyaAllah akan terjadi sebelum pelantikan,” ujar Muzani.

Muzani mengungkapkan, Megawati menyampaikan salam kepada kepada Prabowo. Muzani menyebutkan Prabowo pun menitipkan salam kepada Megawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *