Anies Gagal Maju Pilgub Jakarta, JK: Masih Ada Lain Kali

Jakarta – Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), berkomentar soal mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, yang tidak maju dalam Pilkada Jakarta 2024. JK menyebut hal tersebut telah menjadi kenyataan.

“Ya gitu kan sudah kenyataan ya. Kita tidak berfikir lagi berandai-andai,” kata JK di rumahnya, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024). JK ditanya terkait Anies yang gagal maju di Pilgub Jakarta.

JK mengatakan urusan Anies gagal maju di Pilgub Jakarta sudah selesai. Namun JK meyakini masih ada kesempatan untuk Anies di lain waktu.

“Ya sudah selesai mau apalagi. Masih ada lain kali,” ucapnya.

Diketahui, Anies Baswedan dipastikan tidak maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Anies memberikan pesan kepada para pendukungnya untuk menjaga suasana tenang teduh.

“Pokoknya buat kita semua, kita terus jaga suasana yang saling menghormati, menghargai suasana teduh tenang,” ujar Anies kepada wartawan di rumahnya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (30/8).

“Kita ingin ada proses demokrasi ini berujung kepada manfaat untuk rakyat, bukan manfaat untuk segelintir orang, bukan bermanfaat untuk elite,” sambungnya.

Meski akhirnya tak maju dalam kontestasi Pilkada 2024, Anies menyakini, hasil yang telah ada saat ini merupakan yang terbaik.

“Jadi ketika kemudian hasil yang kita saksikan seperti sekarang, ya saya yakin ini pasti yang terbaik,” ucapnya.

Anies sebelumnya disebut-sebut akan maju di Pilgub Jakarta diusung oleh PDIP, disandingkan bersama Rano Karno. Namun, menit-menit akhir PDIP mengusung calon lain yang merupakan kadernya yakni Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *