Dahnil Ungkap Isi Pertemuan SBY dan Prabowo di Kertanegara

Jakarta – Juri Bicara (Jubir) presiden terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, merespons pertemuan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto siang ini. Dahnil mengatakan pertemuan itu dalam rangka menyikapi tantangan RI lima tahun ke depan.

“Diskusi biasa, Pak Prabowo mendengarkan masukan dari Pak SBY,” kata Dahnil kepada wartawan, Kamis (19/9/2024).

Dahnil mengatakan perlu adanya langkah solutif untuk menghadapi geopolitik ke depan. Menurutnya pembahasan kedua tokoh itu terkait pemerintah ke depannya.

“Terkait tugas beliau dan tantangan kepemimpinan beliau 5 tahun ke depan mengingat kondisi geopolitik dan geostrategis yang sangat dinamis ke depan,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi kediaman rumah presiden terpilih yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto siang ini. Selepas pertemuan, SBY diantar keluar oleh sang tuan rumah dan juga Didit Hediprasetyo, putra Prabowo.

Pantauan detikcom di kediaman rumah Prabowo, Jl Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024), terlihat mobil berpelat B-414-RI terparkir di halaman depan rumah Prabowo sejak pukul 13.00 WIB. Pengawal SBY berjaga di depan rumah Prabowo selama pertemuan berlangsung.

Pukul 14.15 WIB, pintu kediaman Prabowo terbuka. Tampak SBY berada di sana dengan mengenakan kemeja biru muda. Prabowo yang mengenakan seragam berwarna cokelat muda kemudian mengantarkan SBY ke kendaraan pribadinya.

Keduanya saling bersalaman. Nampak putra Prabowo, Didit Hediprasetyo, mengantarkan SBY juga. Dia menunduk dan menyalami Presiden keenam RI ini.

SBY tampak memberikan salam hormat ke Prabowo. Presiden terpilih RI itu juga terlihat membalas salam hormat dari SBY. Kedua berbincang sebelum berpamitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *