Jakarta – Selebgram Dasha Gartman dikenal sebagai Bule Barbie di media sosial. Namun rupanya ia masih kaget akan popularitasnya sebagai public figure di Indonesia.
Kepada Gibahin.id, Dasha Gartman menceritakan awal karier jadi kreator konten bule yang lancar bahasa Indonesia. Dari situ, wanita asal Jerman itu mulai meraup pundi-pundi ketenaran.
Dasha Gartman telah memiliki 1,6 juta pengikut di akun Instagram @bulebarbie_official. Meski begitu, ia masih merasa bukan siapa-siapa.
“Nggak nyangka, masih ngerasa kayak orang biasa. Tapi kalau ada orang kenal aku, minta foto, aku senang,” ujar Dasha saat ditemui di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, kemarin.
Popularitas Bule Barbie ini sendiri tak datang dalam semalam. Dasha Gartman sebelumnya memang terkenal rajin upload konten.
Berbekal kepolosan, tingkahnya yang lucu kala bicara bahasa Indonesia, dan parasnya yang rupawan, ia kemudian viral.
“Aku senang ngonten, menghibur orang-orang saja, viralnya karena video komedi sama interview-ku,” kata Dasha.
Dari situ, tawaran pekerjaan pun mulai membanjiri Dasha. Meski begitu, ia juga pilih-pilih yang tepat untuknya.
“Aku sih senang dan bersyukur, banyak tawaran kerja, tampil di program TV gitu, tapi aku tetap pilih-pilih,” tuturnya.
“Ada yang nawarin uangnya gede, tapi brand alkohol atau aku photoshoot terbuka gitu. Kutolak, nggak suka,” imbuhnya.
Bicara soal kemungkinan balik ke Jerman, Dasha mentah-mentah jawab tak mau. Ia betah tinggal di Indonesia.
“Aku sudah 2 tahun di Jakarta, masih belajar bahasanya. Betah banget di sini, nggak mau mudik ke Jerman,” pungkasnya.