Mobil Pemudik dari Jakarta Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas

Gibahin.id – Mobil pemudik mengalami kecelakaan di ruas Tol Solo-Ngawi, tepatnya di Km 572 A Desa Gemarang, Kedunggalar. Satu penumpang tewas dalam kecelakaan itu.
Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan Mazda Biante bernopol B 2866 RE yang merupakan pemudik keluarga polisi. Mobil oleng dan menabrak guardrail.

“Kejadian kecelakaan tepatnya di kilometer 572 A masuk Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar dialami keluarga polisi. Satu penumpang meninggal dunia dan empat lainnya luka. Rombongan dari Jakarta tujuan mudik di Ngawi dan Nganjuk,” ujar Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Sapari saat dikonfirmasi Gibahin.id, Sabtu (6/4/2024).

Satu korban tewas, kata Sapari, yakni Ike Dewi Mayidian (42), seorang PNS, warga Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Keempat korban luka, lanjut Sapari, menjalani perawatan di RS Widodo Ngawi

“Korban meninggal inisial IDM seorang PNS dan untuk korban luka perawatan di RS Widodo Ngawi,” kata Sapari.

Sapari menjelaskan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB itu bermula saat Mazda Biante berwarna putih yang dikendarai oleh Dyah Maya Haryani (38) seorang bidan warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan melaju dari arah barat ke timur atau dari Solo ke Ngawi. Sesampai di lokasi, kendaraan oleng ke kanan, selip ke kiri hingga menabrak pembatas jalan.

“Kendaraan mengalami selip hingga menabrak pembatas jalan diduga pengemudi mengantuk,” ungkap Sapari.

Sapari menambahkan kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dan istirahat di rest area jika mengantuk. “Kita sering imbau kepada pengguna jalan utamanya pemudik untuk istirahat jika mengantuk,” tandas Sapari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *