Brasil U-17 Vs Iran U-17: Kejutan! Selecao Tumbang 2-3

Jakarta- Kejutan muncul di penyisihan Tim C Piala Dunia U- 17 2023. Juara bertahan Brasil membuang keunggulan 2 berhasil di babak awal serta kesimpulannya menyerah 2- 3 di tangan Iran.

Bermain di Jakarta International Stadium, Sabtu( 11/ 11), Brasil tampak mendominasi babak awal. Walaupun begitu, mereka baru sukses memecah kebuntuan di menit ke- 28.

Melalui suasana sepak pojok, Lucas Camilo berikan umpan mendatar kepada Rayan Vitor yang terletak di tepi luar kotak penalti, yang setelah itu membebaskan tembakan melengkung ke sudut kiri gawang Iran yang dilindungi Arsha Shakouri.

Di injury time, Brasil menaikkan berhasil melalui bunuh diri Abolfazl Zamani. Dia bermaksud memotong umpan silang Rayan, tetapi malah menuju ke gawang sendiri. Skor 2- 0 bertahan sampai sela waktu.

Iran berupaya bangkit di babak kedua serta sukses menipiskan jarak di menit ke- 54. Sapuan yang kurang baik dari lini balik Brasil membuat bola dipahami Yaghoob Barajeh. Tembakan mendatarnya ke sudut kanan gawang kandas dihalau kiper Phillipe Gabriel.

Berhasil tersebut menaikkan motivasi Iran. Mereka berhasil membandingkan skor di menit ke- 69. Umpan jauh Shakouri dari kotak penalti sendiri diterima Kasra Taheri yang berlari ke kotak penalti Brasil saat sebelum membebaskan tembakan yang sukses membobol Gabriel.

Melalui serbuan kilat pula Iran berputar unggul pada menit ke- 73. Melalui serbuan balik, Taheri mengecoh 2 bek Brasil saat sebelum mengrim umpan kepada Esmaeil Gholizadeh. Dalam duel satu lawan satu, tembakannya ke sudut kiri gawang sukses menaklukkan Gabriel.

Di sisa waktu, Brasil terus berupaya mengejar berhasil ketiga, tetapi barisan balik Iran tampak disiplin buat meredam tarian samba para anak muda Brasil. Skor 3- 2 menutup laga ini.

Kemenangan ini bawa Iran menempati peringkat 2 Tim C dengan 3 poin, kalah selisih berhasil dari Inggris yang menggulung Kaledonia Baru 10- 0. Sedangkan Brasil menempati peringkat 3 dengan nol poin.

Brasil berikutnya hendak mengalami Kaledonia Baru pada Selasa( 14/ 11) jam 16. 00 Wib, sebaliknya Iran hendak menantang Inggris di hari yang sama jam 19. 00 Wib. Kedua laga kembali diselenggarakan di Jakarta.

Dukung Garuda Muda bersama#BNIGlobalReachIndonesian Pride! Pesan Tiketnya saat ini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *