Produk-produk Israel yang Diboikot Dunia Imbas Serangan Gaza

Jakarta- Serangan Israel ke Palestina berefek pada gerakan boikot kepada bahan- bahan Israel. Produk yang jadi sasaran merupakan yang dibuat industri asal Israel ataupun industri yang dikira pro dengan Israel.

Dalam kabar yang dilansir dari Reuters, Parlemen Turki memboikot produk Coca- Cola serta Nestle. Dikutip dari AFP, warga Bahrain pula menjauhi bahan- bahan yang diprediksi menunjang Israel, semacam McDonalds, KFC, serta Starbucks.

Pada kabar lain dari themedialine. org, kampanye boikot Israel di Yordania menyasar lebih luas, ialah produk asal Amerika, Inggris, serta Prancis. Tidak hanya produk di atas, terdapat pula merk Pizza Hut yang ikut diboikot.

Catatan Produk Santapan Israel yang Diboikot

Berikut ini catatan produk santapan serta minuman yang dikira menunjang Israel sampai diboikot di beberapa negeri.

1. McDonalds serta Burger King

Industri waralaba asal Amerika Serikat ini memperoleh kecaman sehabis McDonalds Israel menyumbangkan santapan free buat tentara Israel. Sehabis berita ini ramai, McD di beberapa negeri membagikan klarifikasi.

Disebutkan kalau tiap- tiap McD mempunyai kebijakannya sendiri. Semacam McD Kuwait serta McD Malaysia menyebut grupnya sudah membagikan sumbangan dana ke Palestina.

Perihal ini pula terjalin pada Burger King yang dikabarkan ikut menyumbangkan santapan free kepada tentara Israel. Seruan boikot pada Burger King pula terdengar di bermacam negeri, tercantum Indonesia.

2. KFC serta Pizza Hut

Tidak hanya McDonalds, industri waralaba yang lain, semacam KFC serta Pizza Hut pula jadi sasaran boikot di bermacam negeri sebab dikira pro- Israel. Sasaran boikot juga terus menjadi meluas pada segala industri Amerika.

3. Coca- Cola, Pepsi, serta Nestle

Dikutip dari AFP, Parlemen Turki secara tegas memboikot Coca- Cola serta Nestle. Pepsi juga dikira selaku produk barat yang pro dengan Israel.

4. Starbucks

Starbucks ramai diberitakan sebab menggugat serikat pekerja Starbucks Workers United atas unggahan di media sosial yang berisi konten pro- Palestina. Starbucks kemudian dicap selaku pendukung Israel.

Setelah itu Starbucks membagikan klarifikasi kalau gugatan itu disebabkan serikat pekerja mencatut nama Starbucks, sementara itu mereka tidak mewakili Starbucks. Industri waralaba minuman kopi itu pula mengklaim tidak menyumbang duit buat Israel.

5. SodaStream

SodaStream merupakan mesin serta silinder yang bisa diisi kembali. Pengguna juga dapat membuat soda sendiri. Industri ini berbasis di Israel. SodaStream memiliki sejarah terpaut penganiayaan serta diskriminasi terhadap pekerja Palestina.

6. Sabra

Sabra Dipping Company merupakan industri patungan yang memproduksi bermacam produk santapan. Sabra dipunyai bersama oleh PepsiCo serta Strauss Group yang menunjang Israel

Catatan Produk Kecantikan Israel

Seruan boikot menyasar ke seluruh perihal yang berkaitan dengan Israel, tercantum produk kecantikan yang berasal dari Israel

1. Ahava

Ahava ialah merk kecantikan yang ditemui di beberapa negeri. Bagi BSD Movement, industri ini memiliki web penciptaan, pusat kunjungan, serta toko utama di pemukiman ilegal Israel.

2. Dokter. Fischer

Dokter Fischer merupakan merk kecantikan populer di Israel. Produk unggulan mereka merupakan memakai bahan- bahan natural serta sesuai buat seluruh tipe kulit.

3. LOreal Israel

LOreal sesungguhnya bukan produk yang berasal dari Israel, tetapi industri asal Paris itu berafiliasi dengan Israel pada pertengahan 1990- an. LOreal mendirikan pabrik di kota Migdal Haemek, Israel yang dibentuk di atas tanah kepunyaan warga Palestina.

4. Saboon

Saboon ialah brand kecantikan yang diketahui dengan produk perawatan badan yang terbuat dari mineral laut mati, ekstrak tanaman serta minyak esensial. Bahan- bahan Saboon juga sudah mendunia serta dipakai banyak perempuan.

5. Moroccanoil

Produk rambut Moroccanoil banyak diketahui di dunia, misalnya sampo, serum rambut, sampai hair spa. Bahan- bahan Moroccanoil bisa ditemui di e- commerce.

Catatan Produk Israel Yang lain yang Diboikot

Tidak hanya santapan, minuman, serta produk kecantikan, berikut ini produk lain yang pula diboikot, semacam produk peralatan berolahraga, teknologi, sampai industri keuangan.

1. PUMA

Bersumber pada BDS Movement, PUMA dikira menunjang pelanggaran HAM yang dicoba Israel. Perihal ini sebab industri peralatan berolahraga tersebut jadi sponsor tunggal Asosiasi Sepak Bola Israel( IFA).

2. HP

Industri teknologi Hewlett Packard ataupun HP diucap sudah menolong Israel dalam mengawasi serta menghalangi pergerakan masyarakat Palestina lewat sistem ID biometrik.

3. Siemens

Siemens ialah industri manufaktur industri Eropa buat bangunan serta sistem tenaga terdistribusi yang hendak menghubungkan jaringan listrik Israel serta Eropa.

4. AXA

Axa merupakan industri asuransi multinasional Prancis yang berinvestasi di bank- bank Israel.

5. Unilever

Bagi Daily Sabah, Unilever tercantum dalam catatan industri yang diboikot warga beberapa negeri, semacam Turki.

6. Google

Yang terakhir merupakan raksasa teknologi Google yang pula dikira pro- Israel. Salah satu buktinya merupakan hilangnya Palestina di Google Maps. Google sendiri mempunyai banyak produk, tercantum YouTube sampai sistem pembedahan Android di smartphone.

Seperti itu tadi sudah kita tahu apa saja bahan- bahan Israel yang diboikot dunia imbas serbuan ke Palestina. Sebagian produk secara terang- terangan menunjang Israel, serta sebagian lagi masih berbentuk dugaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *