Jokowi Merasa Perjalanan ke UEA Istimewa sebab Disambut MBZ di Bandara

Abu Dhabi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji sambutan hangat Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Syeikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau Pangeran MBZ saat dirinya tiba di Abu Dhabi. Jokowi mengatakan sambutan itu membuat perjalanan terasa istimewa.
Hal tersebut diungkap Jokowi dalam akun Instagram-nya, Rabu (17/7/2024). Jokowi sekaligus mengunggah video momen penyambutan dirinya saat tiba di Abu Dhabi.

“Tiba di Abu Dhabi dan disambut hangat oleh Presiden MBZ di Bandara Zayed, perjalanan terasa istimewa dengan sambutan yang penuh keramahan ini,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan kunjungan ini memperkuat kerja sama ekonomi hingga investasi Indonesia-UEA. Jokowi berharap kerja sama itu akan terus berlanjut di masa depan.

“Dalam kunjungan ini, kita memperkuat kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dan Uni Emirat Arab, bersama kita bangun masa depan yang lebih baik dan sejahtera,” kata Jokowi.

Pantauan detikcom di Abu Dhabi pada Selasa (16/7), penyambutan Jokowi digelar meriah. Sebelum mendarat, pesawat Jokowi dikawal 5 pesawat tempur F16.

Saat mendarat, Jokowi langsung disambut Presiden MBZ di tangga pesawat Kepresidenan-1 yang ditumpangi Jokowi. Keduanya tampak akrab saat bertemu. MBZ lalu mengantar Jokowi ke mobil untuk menuju hotel.

Jokowi juga disambut meriah saat tiba di Istana Qasr Al Watan pada Rabu (17/7). Sejumlah dentuman meriam menyambut Jokowi sejak tiba di gerbang Istana.

Sampai di pintu utama, Jokowi disambut langsung MBZ. Pasukan kerajaan dengan pedang dan alat musik tradisional mengiringi kedatangan Jokowi.

Setelah itu, Jokowi dan MBZ memeriksa pasukan kehormatan. Baru lah keduanya menuju ruang bilateral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *