Prabowo Akan Tetap Upacara HUT RI di Istana Negara IKN Tahun Depan

Jakarta – Upacara HUT ke-79 RI tahun ini digelar di Istana Negara Ibu Kota Nusantara dan Istana Merdeka Jakarta. Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan upacara HUT RI tahun depan tetap digelar di IKN.
Awalnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditanya soal lokasi upacara HUT RI tahun depan. Jokowi menyerahkan lokasi upacara kepada Prabowo sebagai presiden terpilih.

“Tahun depan ditanyakan ke Pak Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto,” kata Jokowi di Istana Negara IKN, Sabtu (17/8/2024).

Prabowo, yang berada di samping kiri Jokowi, menjawab upacara HUT RI tahun depan tetap di IKN Nusantara. “Insyaallah nanti akan di sini lagi,” ujar Prabowo.

Prabowo belum memastikan apakah upacara HUT RI tahun depan akan digelar dua lokasi seperti tahun ini atau tidak. Namun dia menegaskan tetap akan digelar di IKN.

“Ya kita lihat nanti. Tapi intinya upacara di sini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, upacara bendera HUT ke-79 RI tahun ini digelar di dua tempat, yakni di Istana Negara IKN dan Istana Merdeka Jakarta.

Presiden Jokowi dan presiden terpilih Prabowo Subianto mengikuti upacara di IKN. Sedangkan Wapres Ma’ruf Amin dan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mengikuti upacara di Istana Merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *