Viral Rekaman Seorang Oknum Petugas KSOP Tendang Dagangan Emak-emak

Jakarta – Aksi oknum petugas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menendang kotak dagangan emak-emak viral di media sosial. Pihak KSOP Kendari telah meminta maaf atas kejadian itu.
“Kejadian itu, terjadi kemarin pada waktu pemberangkatan kapal,” kata Kasi KBPP KSOP Kendari Agung Kurniawan kepada wartawan, dilansir detikSulsel, Rabu (18/9/2024).

Aksi itu terjadi di Pelabuhan Nusantara Kendari. Agung mengatakan aksi oknum petugas itu diduga karena emosi yang tak terkontrol saat melakukan pengamanan. Namun, KSOP Kendari menegaskan perbuatan itu adalah tindakan yang salah.

Ia menuturkan setelah aksi itu viral, pihaknya sudah mengunjungi pelabuhan tempat di mana tindakan itu terjadi. Pihaknya juga sudah meminta maaf kepada korban.

“Setelah tadi pagi viral, kita langsung action turun ke lapangan, bertemu orang yang dituakan dari mereka, kita bertemu korban, anak-anaknya dan keluarganya sebagai bentuk permintaan maaf kami,” ujarnya.

KSOP Kendari juga sudah memanggil pelaku dan mengaku bersalah. Ia menuturkan sanksi akan diberikan kepada yang bersangkutan.

“Tadi pagi kita melakukan tindakan memanggil beliau, pelaku juga sudah mengaku salah. Tapi hukuman tetap kamu berikan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *