Ajang Aquabike Jetski di Danau Toba Memberi Dampak dari Segi Ekonomi

Samosir- Wakil Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif( Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyebut ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 berikan akibat ekonomi yang nyata untuk warga di dekat Danau Toba.

Angela melihat langsung pembukaan Aquabike World Championship 2023 di Waterfront City Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Ia ditemani Wamen BUMN Kartika Wirioatmodjo sampai Direktur Pemasaran Injourney Maya Watono.

Angela berkata, Aquabike jadi salah satu dari sekian banyak event internasional yang diselenggarakan di Indonesia pada 2023.

” Dengan terdapatnya event semacam ini, tentu berakibat langsung kepada pelakon pariwisata di Danau Toba, tercantum pelakon industri hotel, homestay, restoran, serta lain sebagainya. Ini pula jadi fasilitas promosi yang jitu sebab media di dunia meliput serta para atlet pula memiliki follower yang banyak di sosial media,” kata Angela, Jumat( 24/ 11/ 2023).

Bersumber pada informasi Kemenparekraf, buat periode 22- 26 November 2023 kamar yang telah ter- booking di dekat danau Toba sebanyak 3. 040 buah. Ada pula restoran serta penyewaan kendaraan pula banyak yang sudah dipesan.

Berkat sokongan dari Pemerintah Wilayah setempat, Aquabike Jetski World Championship 2023 dimeriahkan dengan sederet aktivitas menarik mulai dari pertunjukan seni serta budaya, pameran UMKM, sampai konser musik yang menunjukkan artis lokal serta artis bunda kota.

” Sehingga Aquabike ini jadi gelaran acara rakyat Danau Toba yang jadi hiburan serta kebanggaan warga,” ucap Angela.

Angela bersama Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyempatkan diri menyaksikan race Endurance 1 serta race Endurance 2 ajang Aquabike Jetski World Championship 2023. Perlombaan jetski yang diselenggarakan di Kabupaten Samosir itu dipenuhi ribuan pemirsa, baik lokal ataupun mancanegara.

Berlatar balik jajaran bukit yang berselimut kabut serta suguhan atraksi budaya, penyelenggaraan Aquabike kali ini diharapkan sanggup menarik para wisatawan yang muncul sehingga Danau Toba bisa jadi salah satu tujuan utama turis.

Aquabike Jetski World Championship 2023 diawali di Kabupaten Karo pada 22 November 2023 yang berjudul Karo Cup. Setelah itu, Dairi Cup yang diselenggarakan di Kabupaten Dairi satu hari setelahnya( 23/ 11). Setelah itu Samosir Cup pada 24 November 2023 di Kabupaten Samosir.

Sehabis itu, para pembalap hendak bertanding pada seri utama ialah Grand Prix Danau Toba 2023 yang diselenggarakan di Kota Balige, Kabupaten Toba pada 25- 26 November 2023. Dalam seri ini, terdapat 5 jenis yang dipertandingkan ialah Ski GP1, Runabout GP1, Ski Ladies GP1, Freestyle, serta Parallel Slalom.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *