Detik-detik Siswi SMA di Sampang Melahirkan di Kelas saat Ujian

Sampang – SMA Negeri 1 Sampang mendadak heboh saat melaksanakan ujian akhir semester Kamis (30/11) sekitar 15.00 WIB. Hal ini karena salah seorang siswi kelas 10 tiba-tiba melahirkan bayi di ruang kelas.
Muhammad Nurchalid, guru yang menjaga ruang kelas saat ujian menuturkan detik-detik ketegangan yang terjadi saat salah satu siswinya melahirkan dalam ruang kelas. Padahal, awalnya suasana berlangsung normal.

“Saya mengawasi di jam ke-2 (pukul 15.00 WIB), saat masuk ke ruangan suasana dan kondisi anaknya biasa saja tak ada tanda-tanda,” kata Nurchalid, Jumat (1/12/2023).

Nurchalid melakukan aktivitas seperti biasanya, sebelum ujian berlangsung mengecek kesiapan siswa di kelas. Namun Beberapa saat setelah ujian akan berlangsung terdengar kegaduhan.

“Begitu mendengar suara gaduh saya tegur para siswa agar tenang, namun mereka tetap gaduh dan diikuti suara tangis bayi. Lalu ketika saya lihat, ternyata siswi tersebut telah bersimbah darah dengan sesosok bayi di sampingnya,” ungkap Nurchalid.

Nurchalid kemudian menghubungi guru perempuan dan humas di sekolah sehingga langsung dilakukan langkah penyelamatan. Siswi yang melahirkan ini kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Kamoning untuk mendapatkan pertolongan medis.

Belakangan diketahui bayi yang dilahirkan siswi tersebut berjenis kelamin perempuan. Sedangkan ibunya atau siswi yang melahirkan terpaksa harus dirujuk ke rumah sakit karena kondisinya kritis.

“Saat itu juga langsung dilarikan ke Puskesmas Kamoning dengan ambulans. Tapi karena ari-ari bayi tidak keluar, dan kondisi ibu bayinya tidak stabil akhirnya dirujuk ke RSUD dr Mohammad Zyn Sampang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *