Momen Siswa SMA Buka Baju-Tantang Guru Berujung Dikeluarkan dari Sekolah

Momen Siswa SMA Buka Baju-Tantang Guru Berujung Dikeluarkan dari Sekolah

Barito Selatan- Usai viral di media sosial sebab aksinya menantang guru berkelahi hingga melepas seragam, siswa SMA di Barita Selatan( Barsel), Kalimantan Tengah( Kalteng), HK( 16) kesimpulannya dikeluarkan dari sekolah. Amati momennya dikala menantang guru.

Dalam video yang tersebar, nampak HK menantang gurunya buat berduel. Dia juga hingga melepas seragamnya sembari mengepal tangan.

“Kenapa? Ayo keluar kalau berani,” ucap HK.

Terdengar pula suara guru yang lain yang merekam serta berupaya menenangkan HK yang emosi. Si guru menegaskan HK kalau dia berstatus siswa.

“Ini bukan masalah berani atau tidak, bukan nak, kamu siswa,” tuturnya.

Tetapi perkataan si guru tidak digubris HK, dia senantiasa emosi serta menantang gurunya tersebut. Keduanya juga nampak berhadapan. Tetapi guru yang ditantang HK dapat menahan emosi serta cuma memandang tingkah HK.

Kesimpulannya pihak sekolah mengambil langkah menghasilkan HK. Apalagi HK pula tengah menempuh pengecekan psikologi yang dicoba oleh Unit PPA Polres Barsel bersama psikolog dari Palangkaraya.

Kapolsek Dusun Selatan Iptu H Tonie menguak data kalau HK dikeluarkan pihak sekolah. Ia pula menarangkan, peristiwa itu terjalin di SMA Negara 1 Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan pada Senin( 23/ 10) siang.

“Pihak sekolah sudah mengambil sanksi yang paling berat dengan mengeluarkan anak tersebut dari sekolah,” ujar Kapolsek Dusun Selatan Iptu H Tonie dilansir gibahin.id, Jumat (27/10/2023) malam.

Tonie berkata pihak sekolah senantiasa membagikan kebijakan kepada HK buat menjajaki tes paket C. Sebabnya sebab siswa tersebut telah nyaris lulus.

“Karena yang bersangkutan dalam status kelas 9 paling tidak dia harus mendapatkan ijazah SMA,” terangnya.

HK juga disebut memiliki sifat temperamental dan sering melawan gurunya di sekolah.

“Iya memang sering melawan. Pengakuan dari guru-gurunya memang anaknya agak tempramental,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *