Diduga Lee Sun Kyun Terbebani Kasus Narkoba dan Sempat Minta Pemeriksaan Dirahasiakan

Gibahin.id – Sebuah laporan menyebutkan kepolisian menolak permintaan mendiang aktor Lee Sun Kyun untuk menjaga kerahasiaan pemeriksaannya terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.
Aktor tersebut sebelumnya melalui pengacaranya meminta agar pemeriksaannya dilakukan secara tertutup. Pihaknya juga meminta agar hasilnya tidak diungkapkan ke media.

Pengacara Lee Sun Kyun menyebut kliennya terbebani dengan semua pemeriksaan itu.

“Polisi menolak permintaan tersebut,” kata pejabat polisi dan sumber hukum, seperti diberitakan Yonhap News Agency, Kamis (28/12/2023).

Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengakui adanya permintaan tersebut dari Lee Sun Kyun, tetapi membantah bahwa mereka memberi tahu media tentang jadwal pemeriksaannya.

Seorang pejabat kepolisian menyatakan membawa seseorang melalui pintu belakang sesuai dengan peraturan, dan tidak pernah terjadi kejadian di mana polisi merilis jadwal pemeriksaan Lee Sun Kyun terlebih dahulu.

“Benar bahwa membawa orang ke balik pintu itu sesuai dengan peraturan,” ujar seorang pejabat kepolisian.

“Namun, tidak pernah ada kejadian di mana polisi merilis jadwal pemeriksaan Lee (Sun Kyun) terlebih dahulu,” bantahnya.

Lee Sun Kyun menjadi sorotan dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan seorang manajer klub elite di Gangnam, Seoul. Meskipun sempat dijadikan tersangka, aktor tersebut membantah tudingan tersebut.

Setelah berbagai pemeriksaan dan uji narkoba yang menunjukkan hasil negatif, Lee Sun Kyun mengakhiri hidupnya pada 27 Desember 2023.

Ia ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil di sebuah parkiran di Seoul dan dinyatakan meninggal dunia. Kini, jenazahnya disemayamkan di Seoul National University Hospital sebelum dimakamkan secara tertutup di Kota Buan, Provinsi Jeolla Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *