Siswi SMP di Palopo Diperkosa 8 Rekannya, Seluruh Pelaku Dibebaskan

Palopo- Siswi SMP berusia 16 tahun di Kota Palopo, Sulawesi Selatan( Sulsel) diperkosa 8 orang temannya yang pula masih duduk di bangku SMP. Polisi lebih dahulu mengamankan 9 orang, tetapi satu orang yang lain tidak lumayan fakta turut melaksanakan pemerkosaan.

” Jadi terdapat 9 pelakon yang dilaporkan, tetapi sehabis melaksanakan rangkaian penyelidikan, 1 pelakon ini tidak melaksanakan tindak pemerkosaan, jadi cuma tiba saja,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Alvin Kurniawan kepada gibahin.id, Sabtu( 11/ 11/ 2023).

Alvin mengatakan usia pelakon yang melaksanakan tindak pemerkosaan kepada siswi SMP Palopo itu rata- rata berusia 16 tahun serta satu pelakon berusia 12 tahun. Seluruh pelakon, kata ia, dikala ini telah dibebaskan.

” Rata- rata umurnya 16 tahun, terdapat yang di dasar 12 tahun jadi kami tidak tahan kemarin sebab usianya di dasar 13 tahun. Tetapi telah dibebaskan seluruh,” ucapnya.

Baginya, para pelakon melaksanakan tindak pemerkosaan terhadap korban lebih dari satu kali. Mereka melancarkan aksinya di sebagian tempat penginapan ataupun wisma di Kota Palopo.

” Jadi sehabis kami melaksanakan serangkaian penyelidikan, terdapat sebagian TKP kita temukan, jadi bukan cuma satu TKP tetapi dengan pelakon yang sama. Mereka menggilir korban, TKP- nya terdapat di wisma serta itu seluruhnya dicoba pada periode Oktober 2023 kemarin,” jelasnya.

Alvin mengutarakan, grupnya melepaskan pelakon pemerkosaan tersebut disebabkan orang tua korban mencabut laporannya sehabis berdamai dengan pihak keluarga pelakon. Perdamaian itu kata ia, disaksikan Dinas Sosial serta Proteksi Wanita serta Anak( PPA) Kota Palopo.

” Kemarin kami panggil dinas sosial terus dari proteksi wanita serta anak, pihak korban serta pelakon. Jadi terdapat perdamaian di antara mereka ini. Kami sesungguhnya sebisa bisa jadi permasalahan ini tidak menyudahi, sebab ini kan terpaut anak di dasar usia. Ya jika dapat jangan dicabut laporannya, tetapi dicabut pula, kesimpulannya kami tidak memiliki landasan buat melaksanakan proses permasalahan itu,” ucapnya.

Diberitakan lebih dahulu, laporan permasalahan pemerkosaan siswi SMP di Kota Palopo tesebut diterima oleh polisi pada Rabu( 8/ 11). Sebanyak 9 pelakon yang dilaporkan serta 7 di antara lain langsung ditahan sehabis mengakui perbuatannya.

Para pelakon melancarkan aksi bejatnya sebab rasa penasaran. Sehingga para pelakon melaksanakan tindak pemerkosaan terhadap siswi SMP yang pula sahabat sebayanya.

” Mereka seluruh temannya, para pelakon mengaku penasaran serta mau berupaya hal- hal yang baru,” ucap Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Alvin Aji Kurniawan, Jumat( 10/ 11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *