Jokowi Cerita Paus Fransiskus Kaget Ada Keluarga RI Punya 3-4 Anak

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita pemimpin gereja Katolik dunia Paus Fransiskus sempat kaget usai mendengar masih ada orang tua di Indonesia yang memiliki 3-4 anak dalam satu keluarga.
Jokowi mengatakan momen itu terjadi dalam pertemuannya bersama Paus di Istana Negara, Rabu (4/9) lalu. Selain itu, Jokowi juga mengaku mereka membahas sejumlah hal dalam pertemuan tete a tete itu.

“Saya bercerita, menyampaikan bahwa di Indonesia untuk masalah orang tua, atau anak anak muda kita yang mempunyai anak 3 sampai 4, beliau kaget sekali,” kata Jokowi dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (6/9).

Jokowi menyebut Paus menghormati dan senang lantaran di banyak negara, orang-orang sudah tidak berkeinginan lagi untuk memiliki buah hati.

Selain itu, Jokowi juga mengungkap pembicaraannya dengan Paus terkait perdamaian dunia. Mereka menyinggung pentingnya two state solution sebagai jalan keluar agresi Israel di Palestina.

“Kami kemarin dengan Sri Paus berbicara banyak mengenai hal-hal yang berkaitan perdamaian dunia,” ujar Jokowi.

Adapun Paus Fransiskus mengakhiri kunjungan di Indonesia pada hari ini. Ia sebelumnya ada di Indonesia sejak Rabu (4/9).

Paus saat ini sedang dalam perjalanan menuju Papua Nugini untuk melanjutkan tur apostolik.

Ia terbang ke sana menggunakan pesawat komersial Garuda A330 dan diperkirakan akan tiba di sana sekitar pukul 18.50 waktu setempat. Kepala agama Katolik itu akan berada di Papua Nugini selama 6-9 September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *